Titik Merah

Jika Anda membeli sebuah monitor atau TV LCD, pada saat tidak ada sinyal masuk (layar gelap), perhatikan dengan teliti apakah ada 1 (atau lebih) titik merah terang. Ada yang berwarna biru, hijau, atau putih, tetapi yang paling sering adalah berwarna merah. Adanya titik merah di layar yang sedang gelap menandakan adanya “dead pixel” atau dot yang mati. Dead pixel atau dead dot ini menandakan adanya satu (atau lebih) TFT (thin film transistor) yang rusak.

Kerusakan kecil tersebut pada umumnya tidak terlalu berpengaruh banyak, tidak menular, malah banyak orang tidak pernah menyadarinya.

Jika Anda tersesat ditengah hutan rimba dalam malam yang gelap pekat, adanya titik merah dikejauhan menandakan adanya tanda-tanda kehidupan dikejauhan.

Dalam kehidupan nyata, semua orang ingin hidup kaya dan bahagia. Banyak tawaran pekerjaan, tawaran patungan usaha, tawaran investasi.

Seperti titik merah, ada yang memberi harapan, sebaliknya tidak sedikit juga yang menjadi “dead dot”, ikan mati.

Saya teringat pada satu kesempatan AA Gym pernah berkata, pekerjaan / usaha yang baik:

  1. Memberi kebahagiaan kepada banyak orang, sebelum dan sesudah membeli produk barang Anda.
  2. Sekaligus berbuat pahala.
  3. Memuliakan Tuhan YME.

Hidup menawarkan banyak pilihan, termasuk pilihan bekerja, berusaha, atau berwirausaha. Apakah kita sedang menjalani hidup sesuai dengan pilihan yang kita kehendaki, mari berintrospeksi.

Tinggalkan komentar